Senin, 15 Desember 2014

Belajar Reiki Ternyata Sangat Mudah

Belajar Reiki- Sebelum Anda belajar reiki, Anda harus mengerti dan paham tetang reiki. Reiki adalah cara mengakses energi murni yang berasal dari alam semesta. Energi yang bersumber dari alam semesta akan disalurkan kedalam tubuh melalui Cakra. Organ dalam tubuh yang akan menerima energi reiki disebut cakra. Dalam sejarah reiki, energi dapat disalurkan melalui telapak tangan yang dilakukan oleh seorang pakar reiki. Menjadi seorang pakar Reiki tidaklah sulit.

Dahulu, ada pendeta dari Tibet yang bernama Mikao Usui menjadi seorang penemu dan pakar reiki pertama. Beliau ketika mendapatkan energi reiki secara tidak sengaja ketika akan mengobati seorang ibu yang sedang sakit. Nah, Beliau hanya menempelkan kedua telapak tangannya kebagian tubuh yang sakit. Setelah itu, sang Ibu sembuh dan penyakitnya tidak kambuh lagi.
Dari pengalaman Mikao Usui itu, kemudian timbul pakar reiki lainnya dari berbagai Negara.

Di Indonesia sendiri ada Irmansyah Effendi yang terkenal dengan berbagai aliran dan pengembangan dari Reiki. Banyak sekali pakar reiki lainnya yang bisa anda temui di Indonesia dan Mancanegara. Untuk bisa menjadi seorang pakar reiki, tentunya anda harus belajar reiki terlebih dahulu. Belajar reiki sangatlah mudah dan tidak serumit yang anda bayangkan. Berikut hal-hal yang anda harus ketahui sebelum belajar reiki :

Sebelum belajar Reiki, harus ada niat yang sungguh-sungguh dalam hati
Seorang praktisi reiki memang diharuskan untuk bersungguh-sungguh dalam belajar belajar reiki. Jika Anda merasa masih ada keraguan, maka ilmu yang anda terima bisa saja tidak ada manfaatnya.

Anda harus mengetahui bagaimana cara belajar reiki yang baik dan benar
Sebelum anda melangkah lebih jauh untuk belajar reiki, anda harus tahu teknik-teknik mendapatkan energi reiki :
1.       Anda harus tahu tentang teknik-teknik meditasi
2.       Meditasi yang anda lakukan harus dilatih setiap hari
3.       Perbanyaklah mengamalkan doa-doa sesuai dengan ajaran agama yang berguna bagi kebaikan
4.       Jangan cepat puas dengan energi reiki yang anda punya
5.       Berlatihlah untuk mencoba aliran reiki yang lain

Belajar reiki, dimulai dari hal yang paling mudah yaitu penyelarasan energi dengan telapak tangan.
 Energi reiki dapat disalurkan melaui telapak tangan. Latihlah dengan mendekatkan kedua telapak tangan saling berhadapan. Berilah jara antara keduanya kemudian gerakkan maju mundur seolah-olah akan mendekat.

Setelah anda dapat mengakses energi melalui telapak tangan, mulailah melanjutkan belajar reiki pada tingkat selanjutnya
Aliran reiki yang anda temui mungkin bebeda pada proses belajarnya. Namun pilihlah yang sesuai dengan kemampuan anda sehingga anda akan menjadi seorang pakar reiki profesioanl.


Belajar reiki ternyata sagat mudah dan praktis kan? Setiap orang mempunyai kesempatan untuk belajar reiki. Apabila anda menemui kegagalan jangan salahkan diri anda. Karena belajar reiki kuncinya adalah ikhlas dan pasrah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin belajar reiki dan menjadi seorang pakar reiki professional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar